Sunday 16 September 2018

5 Tempat Wisata Di Bogor Yang Paling Kekinian Dan Instagramable

5 Tempat Wisata Di Bogor Yang Paling Kekinian Dan Instagramable

Ada banyak argumen kenapa Bogor sering jadikan tujuan wisata andalan oleh masyarakat ibu kota. Awal, kota ini terdapat tidak demikian jauh dari Jakarta. Wisatawan yang ingin lakukan penelusuran cuma butuh meniti waktu perjalanan 1-2 jam dari Jakarta. Setelah itu, Bogor juga mempunyai banyak obyek wisata alam yang menarik. Kota yang mempunyai Istana Kepresidenan ini tawarkan bermacam wisata alam dari mulai curug, kebun teh, kebun raya sampai theme park yang mengesankan. Informasi komplet berkaitan referensi obyek wisata di Bogor yang harus didatangi, baca daftarnya berikut ini.


1. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu 
Akses ke arah Penangkaran Rusa Giri Jaya termasuk juga susah sebab medannya cukuplah curam serta licin. Wisatawan yang hadir ke obyek wisata di Bogor yang satu ini dianjurkan memakai mobil dibanding motor. Selai itu, lokasi ini dapat cukuplah dingin hingga memakai mobil akan membuat wisatawan terasa lebih aman serta nyaman. Setelah tiba di penangkaran rusa yang terdapat di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor, wisatawan cuma butuh membayar ticket masuk seharga Rp2.500 saja. Sesudah itu wisatawan dapat langsung masuk serta melintas jambatan kayu selama 30 mtr.. 
Di obyek wisata di Bogor yang satu ini wisatawan dapat memberikan makan rusa dengan cara langsung atau jika ingin tinggal lebih lama di lokasi ini, wisatawan juga dapat berkemah. Tarif untuk berkemah di obyek wisata di Bogor ini cuma Rp3.000 saja per orang. 

2. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas 
Bunga sakura memang sering tumbuh di negeri 4 musim misalnya Jepang serta bermekaran pada awal musim semi seputar bulan April. Akan tetapi, bunga yang berwarna merah jambu ini nyatanya juga dapat tumbuh di Indonesia atau persisnya di Kebun Raya Cibodas yang notabene cuma mempunyai 2 musim saja. Untuk dapat nikmati bunga sakura yang bermekaran, wisatawan dianjurkan untuk hadir pada bulan Januari-Februari serta Juli-Agustus. Pada dua waktu ini, bunga sakura akan bermekaran hingga taman ini akan begitu pas untuk tempat piknik atau hanami (lihat bunga) dengan membawa bekal serta makan dibawah guguran bunga. 
Kebun Raya Cibodas tempat Taman Sakura ada membuka sehari-hari mulai jam 08.00-17.00. Tarif masuknya seputar Rp10.000 per orang. 

3. Gunung Pancar 
Gunung Pancar ialah obyek wisata di Bogor yang tawarkan serunya penelusuran alam dan kamping. Di obyek wisata ini wisatawan dapat nikmati beberapa ratus pohon pinus yang tinggi serta menjulang dan sarana outbound yang termasuk komplet serta beroperasi sehari-hari untuk memanjakan wisatawan. Tidak hanya dipakai untuk tempat berkemah, keindahan alam di seputar Gunung Pancar sangat popular serta disenangi pencinta photografi. Sehari-hari obyek wisata di Bogor ini tetap jadikan tempat pemungutan gambar tidak tahu itu untuk sosial media atau untuk pre-wedding dengan latar belakang pohon-pohon serta semak hijau. 
Wisatawan yang ingin hadir kesini dapat selekasnya melaju ke Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Obyek wisata ini membuka sehari-hari di harga ticket masuk Rp5.000 di hari biasa serta Rp7.500 waktu akhir minggu. 

4. Curug Cigamea 
Curug Cigamea ada di Desa Gunung Sari, Pamijahan, didalam Lokasi Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Kabupaten Bogor. Untuk dapat sampai ke obyek wisata di Bogor ini, wisatawan dianjurkan memakai kendaraan pribadi atau jika ingin backpacker-an dapat memakai angkutan umum dengan nomer 3 dari Bubulak. Setelah itu, setelah tiba di tempat, perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki sejauh 700 mtr.. Curug yang mempunyai nada cukuplah gemuruh ini terdengar dari terlalu jauh saat wisatawan berjalan ke arahnya. Di sekitar curug ini sebetulnya masih tetap ada lima curug kecil walau Curug Cigamea ialah yang terunggul dengan terjunan air yang cukuplah deras serta cipratan air yang membuat seputar curug jadi berasa fresh. 
Harga ticket masuk ke ruang curug ialah Rp7.500 per orang sehari-harinya. Tidak hanya ticket masuk ke ruang air terjun, wisatawan yang ingin nikmati keindahan air terjun ini dapat mesti membayar cost masuk Taman Nasional sebesar Rp5.000. Oh ya, tidak hanya air terjun, lokasi ini dapat ada sarana outbound misalnya permainan flying fox lho. 

5. Taman Wisata Matahari 
Taman Wisata Matahari ialah taman bermain yang pas untuk anak-anak serta remaja. Di obyek wisata di Bogor ini, wisatawan dapat nikmati bermacam wahana yang disiapkan misalnya penjelajahan air, wahana edukasi, serta tempat bermain yang lain. Wisatawan yang hadir ke obyek wisata ini dapat coba 5 wahana dengan bebas sesudah membayar ticket masuk yang harga nya cuma Rp25.000 saja. Ticket ini dapat dapat dipakai untuk memperoleh potongan 10% waktu beli makanan Sunda di Express Resto. Untuk datang di restoran itu, wisatawan dapat memakai kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Alamatnya ada di Jl. Raya Puncak KM. 77, Cilember, Bogor. Taman Wisata Matahari sendiri membuka sehari-hari mulai jam 08.00-16.00 di hari biasa serta jam 08:00 s/d jam 17.00 waktu akhir minggu atau hari libur.