Sunday 16 September 2018

6 Tempat Wisata Di Bogor Yang Wajib Untuk Di Kunjungi

6 Tempat Wisata Di Bogor Yang Wajib Untuk Di Kunjungi


1. Rafting Sungai Cisadane 
Bogor bukan sekedar dipenuhi oleh tempat wisata air terjun indah yang hampir semua masih tetap tersembunyi serta aksesnya cukuplah melawan. Wisatawan yang ingin rintangan semakin besar dapat berusaha untuk lakukan rafting di Sungai Cisadane. Jeram-jeram serta kelokan dari sungai akan kuras adrenalin sampai habis tidak tersisa. Tidak hanya kelokan serta jeram yang dapat membuat siapapun terbalik dari perahu, keindahan dari panorama yang berada di seputar sungai cukuplah memukau. Wisatawan dapat nikmati panorama sawah, pegunungan, sampai jika mujur dapat berjumpa beberapa satwa liar yang tengah bermain di tepi sungai.
Untuk nikmati serunya rafting di Sungai Cisadane, wisatawan dapat hadir ke Jl. Muarajaya, Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Tarif satu session rafting ialah seputar Rp150.000-250.000 per orang bergantung dari jarak tempuh yang diharapkan. Tidak hanya rafting, obyek wisata di Bogor ini dapat mempunyai sarana outbound serta paintball.

2. Kampung Budaya Sindang Barang 
Kampung Budaya Sindang Barang ialah salah satunya kampung paling tua yang berada di Bogor. Terdapat di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, wisatawan dapat nikmati sangat banyak situs budaya yang banyaknya ada 93 titik dan beberapa kesenian tradisionil yang banyaknya ada 8. Tidak hanya melestarikan budaya Sunda kuno, desa kuno ini dapat lakukan kerja sama juga dengan Kampus Indonesia untuk mempelajari peninggalan dari Kerajaan Pajajaran. Blog-blog kuno yang ada disini dipelajari dan dilindungi supaya masih terbangun serta didapati ceritanya sampai generasi-generasi setelah itu.
Obyek wisata di Bogor ini membuka sehari-hari mulai jam 09.00-17.00. Bila hadir kesini, wisatawan dapat berkeliling-keliling untuk nikmati situasi desa yang asri dan belajar beberapa kesenian tradisionil.

3. Curug Bengkok Leuwi Hejo
Dikit berlainan dengan curug yang biasanya yang tinggi dengan saluran deras, Curug Bengkok Leuwi Hejo tidaklah terlalu tinggi. Walau demikian, keindahan alam yang ada di sekelilingnya serta kolam alami yang ada di bawahnya pas untuk relaksasi. Wisatawan dapat berenang di kolam dengan kedalaman 2,5 mtr. ini atau sebatas bermain air di pinggirannya. Untuk dapat sampai ke obyek wisata di Bogor ini, wisatawan dapat memakai kendaraan umum atau pribadi ke Kampung Wangun Cileungsi, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang. Dari Jakarta, mengambil rute ke Sentul City atau Citerureup ke arah Babakan Madang.
Akses ke air terjun ini cukuplah sulit sebab medannya cukuplah curam. Waktu musim hujan jalanan akan licin hingga wisatawan dianjurkan untuk lebih berhati-hati. Curug Bengkok Leuwi Hejo membuka sehari-hari dengan ticket masuk seharga Rp5.000.

4. Taman Safari 
Ingin menelusuri rimba yang penuh dengan hewan liar? Coba hadir ke Taman Safari Indonesia yang terdapat di Jl. Raya Puncak, Cisarua, Bogor. Kamu dapat nikmati beberapa program favorit yang disiapkan oleh pengelola misalnya Safari Siang serta Safari Malam.
Agar bisa nikmati obyek wisata di Bogor ini, pengunjung diharuskan memakai kendaraan pribadi. Dengan memakai kendaraan ini, mereka dapat berkeliling-keliling ke semua pelosok rimba sama dengan jalur yang disiapkan. Waktu menelusuri, wisatawan dilarang buka jendela atau memberikan makan hewan yang ada disini sebab cukuplah beresiko tergigit atau makanan yang dikasihkan tidak steril hingga dapat membahayakan keselamatan hewan.
Ticket masuk ke Taman Safari beragam serta tergantung dengan type paket yang diambil. Akan tetapi, untuk ticket standard harga nya Rp140.000 untuk anak-anak, serta Rp150.000 untuk orang dewasa. Taman Safari membuka pada jam 08.00-17.30 waktu akhir minggu serta hari libur atau 08.30-17.00 waktu hari biasa.

5. JungleLand Adventure Theme Park 
JungleLand Adventure Theme Park yang terdapat di lokasi Sentul Nirwana, Kaki Gunung Pancar, Bogor mempunyai sekurang-kurangnya 30 wahana. Dengan sarana yang cukuplah komplet ini, wisatawan yang hadir ke obyek wisata di Bogor ini dapat coba semua wahana sampai senang dari mulai pagi sampai malam. JungleLand Adventure Theme Park membuka sehari-hari pada jam 10.00-22.00. Ticket masuknya Rp125.000 waktu hari biasa serta Rp175.000 waktu akhir minggu. Tidak hanya dapat nikmati wahana sampai senang, wisatawan yang hadir ke obyek wisata di Bogor yang pas untuk keluarga ini dapat dapat nikmati pusat ilmu dan pengetahuan serta tehnologi paling besar serta terlengkap yang berada di Indonesia.

6. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng 
Bogor juga mempunyai tempat yang pas untuk tempat relaksasi serta nikmati hangatnya air alami yang keluar dari kaki gunung. Wisatawan yang ingin nikmati nyamannya hot spring atau sumber air panas yang alami serta berguna untuk kesehatan badan dapat langsung hadir bertandang ke Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng yang terdapat di Jalan Cogreg, Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor. Akses jalan ke pemandian air panas ini tidaklah terlalu susah. Akan tetapi, dianjurkan untuk memakai kendaraan pribadi saja supaya gampang waktu kembali pulang. Oh ya, sebab pemandian ini tutup pada jam 17.00, dianjurkan untuk hadir lebih pagi untuk dapat nikmati keindahan alam di seberang kolam sambil berendam.
Obyek wisata di Bogor ini dibuat pada tempat yang mempunyai luas seputar 8 hektare. Kamu dapat hadir mulai jam 07.00 untuk nikmati sensasi relaksasi serta ketenangan alamnya dengan tarif masuk sebesar Rp8.000 untuk anak-anak serta Rp12.000 untuk dewasa.