Sunday 16 September 2018

Mau Liburan Ke Kota Hujan? Ini Dia Tempat Wisata Di Bogor Yang Menarik Untuk Di Kunjungi

Mau Liburan Ke Kota Hujan? Ini Dia Tempat Wisata Di Bogor Yang Menarik Untuk Di Kunjungi


1. Curug Cibaliung 
Julukan menjadi kota wisata curug atau air terjun nampaknya tidak terlalu berlebih untuk Bogor. Di Bogor Kamu akan temukan banyak curug yang masih tetap alami serta salah satunya salah satunya ialah Curug Cibaliung. Curug ini tidaklah terlalu tinggi dengan sisi kiri serta kanannya ialah batuan andesit yang keras. Saluran air yang terjun ke bawah membuat sungai jernih dengan air bening agak kebiruan. Wisatawan yang hadir ke obyek wisata di Bogor ini umumnya akan memakai sungai dibawah curug untuk berenang atau bersantai diatas ban.
Untuk dapat sampai ke Curug Cibaliung, Kamu diwajibkan untuk dikit menelusuri. Masalahnya tempat dari obyek wisata di Bogor ini dikit tersembunyi. Kamu dapat hadir ke Desa Karang Tengah, Kabupaten Bogor dengan menguti jalan tol Jagorawi mengarah Jungle Land. Sesudah datang di tempat, Kamu akan dikenai tarif masuk Rp10.000 per orang serta Rp5.000 per motor.

2. Kebun Raya Bogor 
Wisatawan yang ingin nikmati segarnya alam Bogor tiada butuh pergi jauh-jauh dari pusat kota dapat hadir ke Kebun Raya Bogor. Dengan luas lokasi sampai 87 hektare, obyek wisata di Bogor yang satu ini mengoleksi sekurang-kurangnya 15.000 tanaman asli Indonesia serta dunia yang ditanam untuk kebutuhan riset. Tidak hanya tanaman yang tumbuh di semua pelosok kebun, kebun yang ada di belakang Istana Bogor ini dapat mempunyai Griya Anggrek. Beberapa ratus spesies anggrek dari Indonesia serta hibrid dipertunjukkan disini. Selanjutnya, Kebun Raya Bogor juga mempunyai cukuplah banyak koleksi bunga eksotis dari Sumatra seperti Raflesia Arnoldi yang disebut tumbuhan parasit dengan bunga yang besar sekali.
Kebun Raya Bogor membuka sehari-hari mulai jam 07.30-17.00 di harga ticket masuk untuk wisatawan domestik Rp15.000 serta wisatawan mancanegara Rp25.000.

3. Rumah Pohon serta Jembatan Gantung Curug Ciherang Jonggol 
Curug Ciherang bukan sekedar tampilkan keindahan air terjun yang jernih dan saluran sungai yang menarik di bawahnya. Di obyek wisata di Bogor ini, Kamu akan temukan rumah pohon serta jembatan kayu gantung yang pas untuk tempat foto-foto. Untuk dapat sampai ke lokasi curug ini, wisatawan dapat berjalan mengarah Desa Sirnajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor yang jaraknya seputar 40 km. dari Jakarta. Demikian sampai di tempat curug, wisatawan dapat pilih apa langsung ke arah rumah pohon yang latar belakang alamnya memukau atau turun mengarah sungai jernih dengan saluran cukuplah deras.
Curug Ciherang membuka sehari-hari mulai jam 07.00-18.00 dengan tarif masuk Rp15.000 per orang.

4. Little Venice Kota Bunga 
Terdapat di Villa Bunga Puncak, obyek wisata di Bogor dengan topik Kota Venice ini tawarkan serunya wisata ala Eropa yang memukau. Wisatawan yang hadir kesini dapat nikmati gondola untuk berkeliling-keliling ke kanal kecil yang melingkari kota, nikmati situasi Venice yang tenang, sampai bermain banana boat serta wahana menarik yang lain. Lokasi Little Venice pas untuk wisatawan yang ingin nikmati wisata romantis tiada butuh hadir jauh-jauh ke Italia. Diluar itu, tempat ini dapat pas untuk pencinta photografi atau siapapun yang aktif di Instagram untuk memajang foto-foto indah.
Little Venice yang terdapat di Puncak ini membuka mulai jam 08.00-16.00 sehari-hari terkecuali hari Selasa serta Rabu. Untuk ticket masuknya, wisatawan mesti membayar Rp30.000 untuk anak-anak serta Rp40.000 untuk dewasa pada akhir minggu. Di hari cost, tarif yang dipakai cuma Rp20.000 untuk anak-anak serta Rp25.000 untuk dewasa.

5. Curug Bidadari 
Awalannya Curug Bidadari tidak mempunyai akses yang gampang, bahkan juga wisatawan mesti berjalan memutar sejauh 2 km. untuk datang di tempat. Akan tetapi, kesusahan akses ini dapat di hilangkan oleh pengelola sesudah mereka buka jalan lewat batuan besar yang dibelah tengahnya. Sekarang ini Curug Bidadari bida di nikmati langsung dari tempat wisatawan memarkir kendaraannya. Curug Bidadari mempunyai ketinggian seputar 75 mtr.. Dari terlalu jauh, obyek wisata di Bogor ini tampak mengagumkan dengan butiran air yang terbang terikut angin. Tidak hanya air terjun yang memukau, wisatawan yang hadir kesini juga dapat nikmati beberapa wahana serta sarana misalnya sepeda air, flying fox, serta therapy ikan yang dapat di nikmati sekalian duduk enjoy.
Untuk dapat hadir ke Curug Bidadari, wisatawan dapat hadir ke Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor. Tarif masuknya Rp25.000 serta membuka mulai jam 07.00-17.00.