Sunday 16 September 2018

Harga Tiket Masuk Museum Zoologi

Harga Tiket Masuk Museum Zoologi


Bogor Jawa Barat memang populer mempunyai banyak tempat wisata populer yang sering jadikan arah liburan oleh penduduk di kota sekelilingnya terutamanya penduduk Jakarta. Jumlahnya type wisata yang ada membuat Bogor tetap ramai pada musim-musim berlibur. Kota Bogor tetap dapat memanjakan pengunjung dengan pilihan tempat liburan dan pilihan wisata kulinernya. Di antara jumlahnya pilihan yang ada, Museum Zoologi dapat jadi pilihan berlibur keluarga yang pas. Kamu dapat membawa putra-putri Kamu untuk liburan sekalian belajar memperkaya wacana tentang bermacam satwa.

Tempat wisata edukasi ini dapat seringkali jadikan arah kunjungan sekolah untuk mengajari siswa tentang kekayaan fauna yang berada di Indonesia. Kesempatan ini akan dibicarakan tentang harga ticket masuk Museum Zoologi Bogor untuk Kamu yang merencanakan membawa keluarga liburan sekalian belajar. Museum Zoologi Bogor ada dibawah naungan Instansi Pengetahuan Pengetahuan Indonesia (LIPI) persisnya pada Bagian Biologi Pusat Riset Biologi. Museum Zoologi Bogor mempunyai 2 sisi utama yakni ruangan pameran serta ruangan koleksi. Ruangan pameran ini di buka sehari-hari serta dapat disaksikan oleh penduduk umum.

Selain itu, ruangan koleksi cuma di buka satu tahun sekali untuk penduduk umum persisnya pada bulan Oktober. Museum Zoologi yang di buka sehari-hari berada didalam lokasi Kebun Raya Bogor. Menjadi jangan pernah Kamu melupakan tempat ini saat bertandang nikmati rindangnya pohon-pohon dan sejuknya hawa didalam Kebun Raya Bogor. Museum Zoologi Bogor berdiri semenjak tahun 1901 menjadi hasil pemikiran dari Dr. J.C. Koningsberger. Pakar botani berkebangsaan Belanda tesebut menginisiasi pendirian museum ini sesudah kunjungannya ke Bogor pada tahun 1894. Museum ini sudah sempat seringkali alami pergantian nama dari Landbouw Zoologisch Museum lalu menjadi Zoologisch Museum en Laboratorium lalu beralih kembali jadi Museum Zoologicum Bogoriense hingga kemudian beralih nama lagi jadi Musem Zooologi Bogor yang bertahan sampai saat ini.

Museum ini berisi bermacam awetan satwa asli dan tiruan dari beberapa type hewan komplet dengan info tentang identitasnya. Awetan dan tiruan satwa ini dipamerkan didalam kotak kaca hingga bisa disaksikan dengan jelas oleh pengunjung tapi tidak bisa disentuh dengan cara langsung. Awetan dan tiruan satwa itu diatur dengan apik layaknya seperti hewan hidup yang tengah ada di habitat aslinya. Kamu dapat temukan bermacam type satwa dari mulai mamalia, serangga, reptil, ikan sampai fosil-fosil hewan langka yang telah punah. Banyak info tentang hewan-hewan langka yang dapat didapat dari museum ini. Kamu dapat temukan banyak satwa yang tidak pernah Kamu lihat awal mulanya serta sekarang ini keberadaannya telah susah diketemukan.

Bila Kamu merencanakan berkunjung ke museum ini sudah semestinya Kamu tahu terlebih dulu harga ticket masuk yang laku. Harga ini dapat beragam bergantung hari kunjungan dan ada juga harga spesial untuk rombongan. Di bawah ini harga ticket masuk Museum Zoologi Bogor :

Harga Tiket Masuk Museum Zoologi

Keterangan                    Harga
Domestik                 Rp 15.000
Mancanegara (Asing) Rp 26.000

Seperti yang telah dijelasksan diatas, museum ini terdiri jadi 2 sisi yakni ruangan pameran serta ruangan koleksi yang ada di tempat yang berbeda. Ruangan pameran ini bisa didatangi sehari-hari akan tetapi Kamu cuma bisa bertandang pada pukul operasional yang ada. Museum Zoologi Bogor Jam Membuka ini ialah:
Museum Zoologi Bogor membuka tiap-tiap hari
Senin – Kamis : 07. 30 – 16. 00 WIB
Jumat : 07. 30 – 11. 30 & 13. 00 – 16. 30 WIB
Libur : 08. 00 – 17. 00 WIB

Demikian tentang info Harga Ticket Masuk Museum Zoologi Bogor Paling baru serta silakan kalian semua bersenang suka sekalian belajar di obyek wisata di kota bogor itu, tetap patuhi ketentuan yang berada di museum ya, selamat liburan serta mudah-mudahan berlibur kalian semua menyenangkan.